Friday, 16 November 2018
Review

Begini Caranya Agar Wangi Seharian Ketika Menggunakan Hijab

Aroma tubuh yang segar pasti membuat seseorang jadi semakin percaya diri saat beraktivitas. Hal penting inilah yang harus menjadi perhatian bagi para wanita berhijab. Sebab ada anggapan yang menyebut bahwa wanita berhijab identik dengan bau apek. Sehingga kita harus membuktikan bahwa kita pandai menjaga kebersihan diri dan bisa tetap wangi sepanjang hari.

664xauto-rahasia-hijab-wangi-tahan-lama-laudya-cynthia-bella-180312j

Tak perlu bingung soal urusan aroma tubuh ketika menggunakan hijab. Perhatikan dan lakukan beberapa hal ini supaya kita wangi sepanjang hari:

Selalu Menjaga Kebersihan Rambut

Rambut yang kotor dan lembap memang rentan menyebabkan bau apek pada wanita berhijab. Oleh sebab itu, kita wajib lebih cermat menjaga kebersihan rambut. Pastikan bahwa rambut kita selalu kering dan bersih sebelum menggunakan hijab. Jika harus segera menggunakan hijab usai keramas, gunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut secara maksimal. Asalkan rambut kita bersih ketika berhijab, tubuh kita pun akan wangi sepanjang hari.

Jangan Menggunakan Hijab Kotor

Selain rambut yang kotor, hijab kotor juga bisa menjadi biang keladi bau tak sedap. Inilah yang membuat kita tak boleh menggunakan hijab kotor. Sebaiknya kita selalu mencuci hijab bila suda menggunakannya seharian. Kalaupun hijab yang kita gunakan masih bersih, kita harus mengangin-anginkannya sampai kering supaya tidak mengandung keringat. Hijab akan menimbulkan bau tak sedap jika digunakan dalam keadaan basah.

Cermat Memilih Bahan Kerudung yang Tepat

Bahan kerudung ternyata juga dapat menimbulka bau apek. Ketika kita menggunakan kerudung tebal saat cuaca panas, kita akan lebih mudah berkeringat. Sehingga keringat tersebut menimbulkan bau tak sedap. Kita harus lebih cermat bila akan memilih kerudung pashmina terbaru. Pilihlah kerudung pashmina terbaru yang bahannya tidak terlalu tebal dan mudah menyerap keringat. Kini, banyak kerudung pashmina terbaru yang berkualitas dengan harga terjangkau. Kita pun tak akan kesulitan memadukan gaya hijab yang fashionable dan nyaman bila sudah memiliki koleksi pashmina berkualitas.

Jangan Melilit Hijab Terlalu Ketat

Kita tidak disarankan membuat lilitan hijab yang bentuknya terlalu ketat. Terutama saat cuaca sedang panas. Sebab lilitan hijab yang terlalu ketat akan membuat kita mudah merasa kepanasan dan berkeringat. Keringat yang menempel pada hijab pasti akan menimbulkan bau tak sedap. Sebagai alternatif, gunakan model hijab yang longgar selama cuaca panas. Kita pun akan lebih leluasa bergerak dan tak mudah berkeringat. Gaya hijab dengan lilitan yang ketat lebih cocok digunakan ketika cuaca dingin.

Menggunakan Dalaman Hijab

Salah satu cara paling efektif untuk menyerap keringat berlebihan adalah menggunakan dalaman hijab. Dalaman hijab berupa ciput yang bahannya nyaman akan membantu menyerap keringat dari kulit kepala dan sekitar leher. Sehingga hijab pun tidak mudah basah oleh keringat. Kita akan tetap merasa nyaman sepanjang hari ketika beraktivitas dengan hijab yang kering dan bersih.

Menyiapkan Parfum Favorit

Jangan lupa menyemprotkan parfum favorit kita untuk menyempurnakan aroma tubuh. Namun, kita harus teliti memilih parfum yang kandungannya aman untuk serat kain. Jangan sampai hijab kesayangan kita rusak akibat noda parfum yang sulit hilang. Kini, sudah banyak parfum yang diformulasikan khusus untuk disemprotkan pada pakaian.

Tubuh yang wangi seharian saat menggunakan hijab bukan hal mustahil jika kita sudah mengetahui caranya. Kebersihan diri sendiri adalah hal utama yang harus diperhatikan agar aroa tubuh senantiasa segar dan bebas apek.

Punya pengalaman buruk dengan teman yang aroma tubuhnya tidak sedap ketika berhijab?

Post Comment