Thursday, 18 October 2018
Review

Penting! 5 Trik dan Cara Membuat Kue Tanpa Oven

Resep-Eggless-Moist-Chocolate-Cupcake-Cake-Tanpa-Telur

Menyantap kue sambil berbincang santai memang paling asyik. Mengerjakan tugas atau meeting juga asyik dengan kue lezat. Ternyata, banyak kue bisa dibuat tanpa oven, misalnya putri salju, kastengel, nastar, dan sebagainya. Sudah tersedia 5 trik dan cara membuat kue tanpa oven yang simple untuk hadirkan kue kering bercita rasa lezat.

  1. Menggunakan Gula Pasir Sesuai Resep

Kue pasti rasanya manis dan tentu menggunakan gula pasir dalam adonannya. Untuk menghasilkan adonan kue berkualitas dengan kue lembut, maka gunakan gula pasir yang sesuai resep. Jika kekurangan gula pasir, maka kue keringnya bisa mudah hangus. Akan tetapi, apabila masih belum terasa manis, Anda bisa menambahkan susu bubuk, madu, dll.

  1. Menggunakan Putih Telur Sesuai Resep

Adonan kue harus mempunyai komposisi yang pas, termasuk kadar kuning telurnya. Jika kekurangan putih telur, adonan pasti mudah hancur ketika sudah matang. Peran putih telur sebagai perekat bahan dasar kue harus sesuai resep agar menghasilkan kue kering tanpa oven yang benar-benar matang dan berkualitas. Teksturnya juga renyah ketika disantap.

  1. Memanaskan Panci Pengukus dengan Volume Api Kecil

Sebelum digunakan, tentunya panci pengukus bisa dipanaskan terlebih dahulu. Untuk hal ini, cukup panaskan panci dengan volume api kecil agar kukusan tidak gosong. Tak perlu tambahkan air ke dalam panci, namun tetap gunakan saringan untuk meletakkan adonan roti yang sudah dicetak sebelumnya.

  1. Mengoleskan Margarin di Permukaan Panci Bagian Dalam

Mengoleskan margarin keseluruh permukaan pandi bagian dalam memang tak boleh terlewatkan. Meskipun simple, cara ini berperan penting dalam keberhasilan hasil masakan. Pengolesan margarin ini bertujuan sebagai pelumas, sehingga kue bisa diangkat dengan mudah dari panci ketika sudah matang.

Dengan demikian, permukaan kue tetap halus dan tidak retak. Penyajian kue tetap tampak cantik dan mengundang rasa ingin menyantapnya. Akan tetapi, gunakanlah margarin yang berkualitas dengan tekstur lembut. Blueband bisa jadi pilihan Anda, karena memang teksturnya lembut dan sesuai.

  1. Menutup Panci dengan Rapat

Usahakan Anda menutup panci dengan rapat agar kue bisa matang sempurna. Jangan terlalu sering membuka-buka tutup selama pengukusan agar suhu di dalam panci tetap stabil untuk proses pengukusan kue. Apabila suhu di dalam panci relatif sama, maka hasil kukusan akan matang merata, tidak ada bagian yang matang lebih dulu atau masih mentah ketika disajikan.

Untuk menikmati kue kering renyah dengan rasa klop di lidah, Anda tak perlu susah. Buatlah kue sendiri dengan cara simple, yaitu tanpa oven. Gunakan trik dan cara membuat kue tanpa oven di atas agar hasil masakan matang sempurna, tanpa gosong. Untuk penyajiannya, dinginkan kue yang baru matang sampai uap panasnya hilang. Selamat mencoba!

Post Comment